Selamat Datang di IISA - Assessment, Consultancy & Research Centre

  • (031) 879 7117 (Surabaya)

  • (021) 222 31740 (BSD Tangerang)

  • (031) 879 7117 (Surabaya)

  • (021) 222 31740 (BSD Tangerang)

Informasi berjalannya kembali operasional dan layanan IISA Assesment, Consultancy & Research Centre secara penuh
Informasi berjalannya kembali operasional dan layanan IISA Assesment, Consultancy & Research Centre secara penuh

Informasi berjalannya kembali operasional dan layanan IISA Assesment, Consultancy & Research Centre secara penuh

Sejak merebaknya pandemi Covid-19 di bulan Februari 2020 yang kemudian diikuti adanya arahan kebijakan WFH (Work From Home) dari Presiden RI Joko Widodo (Minggu, 15 Maret 2020), PT IISA VISI WASKITA - IISA Assesment, Consultancy & Research Centre menerapkan penyesuaian sistem kerja yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Tindakan ini merupakan langkah yang kami ambil dalam rangka memberikan perlindungan kepada karyawan, konselor, dan klien dari kemungkinan terpapar Covid-19.

PT IISA VISI WASKITA - IISA Assesment, Consultancy & Research Centre menetapkan dua penyesuaian sistem kerja yaitu Shift Operation dan Work From Home. Shift Operation diberlakukan untuk fungsi yang terkait dengan operasional utama dan layanan pengambilan data, sementara aktivitas lainnya diterapkan sistem bekerja dari rumah (work from home).

Salah satu contoh penyesuaian kerja yang dilakukan adalah layanan asesmen pada tahap pengambilan data dan konsultasi yang selama ini dapat dilakukan secara tatap muka langsung diubah menjadi tatap muka menggunakan fasilitas internet (online), yakni Zoom dan Google Duo.

Setelah beberapa bulan beraktivitas dengan penyesuaian sistem kerja di atas, kami melakukan analisa keseluruhan terhadap bisnis dan operasional perusahaan serta dampak penyebaran virus Covid-19.

Berdasarkan analisa tersebut, PT IISA VISI WASKITA - IISA Assesment, Consultancy & Research Centre memutuskan untuk beroperasi kembali secara penuh pada hari Senin, 15 Juni 2020.

Berjalannya kembali operasional dan layanan PT IISA VISI WASKITA - IISA Assesment, Consultancy & Research Centre dipastikan dilakukan secara berhati-hati agar tidak mengganggu kenyamanan klien, tamu, konselor, dan karyawan. Terkait hal ini, kami menerapkan serangkaian protokol khusus untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja. Protokol tersebut telah disosialisasikan di dua kantor utama, yakni wilayah Surabaya dan Tangerang Selatan.

Langkah-langkah dari protokol khusus yang kami atur untuk menghadapi virus Covid-19 adalah sebagai berikut:

  1. Himbauan untuk tidak bepergian ke wilayah dengan zona kuning dan merah yang terjangkit Covid-19 baik dalam hal kepentingan dinas, maupun kepentingan personal. Bila tetap harus bepergian ke wilayah terjangkit tersebut, maka diwajibkan melindungi diri sebaik mungkin dengan menggunakan masker (dan atau face shield) secara benar.
  2. Dalam menjalankan operasional dan layanan harian, ketika bertemu dengan klien atau tamu, para karyawan dan konselor menggunakan masker atau face shield untuk melindungi diri. Di dalam kantor, kami juga telah menyediakan masker atau face shield sebagai antisipasi bila ada klien dan tamu yang datang ke kantor tidak mempersiapkan alat perlindungan diri tersebut.
  3. Menyiapkan sekat meja yang digunakan di meja ruang konsultasi yang bertujuan melindungi konselor dan klien ketika bercakap-cakap.
  4. Secara rutin melakukan pembersihan ruang kerja dan sarana penunjangnya dengan menyemprotkan cairan disinfectant.
  5. Menyiapkan Hand Sanitizer di depan pintu masuk kantor dan di dalam kantor untuk memudahkan karyawan, klien, dan tamu. Hand Sanitizer juga disiapkan oleh para karyawan di front office yang bertemu langsung dengan klien dan tamu.
  6. Menyediakan alat pengukur suhu tubuh (medical infrared thermometer) yang digunakan untuk memeriksa setiap karyawan, klien, atau tamu yang masuk ke dalam kantor.
  7. Menyusun jadwal kerja dan mengatur ulang ruang tempat kerja untuk meminimalkan keberadaan jumlah karyawan dalam satu ruang sekaligus.

Demikian langkah-langkah penyesuaian dan penerapan protokol khusus di lingkungan kerja PT IISA VISI WASKITA - IISA Assesment, Consultancy & Research Centre untuk menjamin kenyamanan, kesehatan, dan keselamatan para karyawan, konselor, tamu, dan klien dalam menghadapi pandemi virus Covid-19.

 

Bagikan

© 2017 IISA VISI WASKITA | Multiple Intelligences Consultant | Developed by Jasa Pembuatan Website.